Digital Ocean • Fast and Secure VPSCloud Computing Platform of Virtual Servers (Droplets), Object Storage (Spaces) and More



Memasang Kode Iklan Adsense Pada Posisi Tertentu



Cara Memasang Kode Iklan Adsense Pada Posisi Tertentu – Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu tentang Cara Mudah Memasang Iklan Adsense Pada WordPress dengan memanfaatkan bantuan sebuah plugin yaitu Plugin Quick Adsense. Pada artikel tersebut kode iklan akan muncul disetiap artikel postingan sesuai dengan posisi default yang kita tentukan pada setingan plugin Quick Adsense.

Memasang Kode Iklan Adsense Pada Posisi Tertentu - Gambar Artikel

Nah, pada artikel kali ini saya akan berbagi sedikit tips dan trik untuk Memasang Kode Iklan Adsense Pada Posisi Tertentu khususnya pada blog wordpress, yang saya maksudkan disini adalah kita akan menentukan sendiri dimana posisi iklan adsense yang paling strategis untuk menampilkan iklan adsense pada suatu artikel atau beberapa artikel postingan.

 

Menginstall Plugin Quick Adsense Pada WordPress

Jika anda belum menginstall plugin Quick Adsense pada blog wordpress anda, silahkan install terlebih dahulu. Dari dashboard wordpress buka menu PLUGINS --> ADD NEW. Pada kotak pencarian plugins ketikkan “Quick Adsense” dan setelah muncul pada hasil pencarian tekan tombol “Install” yang ada pada plugin Quick Adsense. Setelah selesai langsung anda aktifkan.




 

Membuat Unit Iklan Pada Akun Google Adsense

Kemudian silahkan login ke akun adsense anda dan buat unit iklan responsive yang baru atau bisa juga anda gunakan kode iklan adsense yang sudah ada, saya menganjurkan untuk posisi-posisi tertentu gunakan kode iklan yang responsive agar bisa menyesuaikan ukuran layar perangkat pengguna.

Bagi yang belum tahu caranya bisa anda ikuti langkah-langkah pada artikel Cara Mudah Memasang Iklan Adsense Pada WordPress

 

Mengintegrasikan Kode Iklan dengan Plugin Quick Adsense

Setelah anda mendapatkan atau membuat unit iklan adsense, selanjutkan buka menu settingan plugin Quick Adsense yang ada pada menu SETTING --> QUICK ADSENSE. Kemudian pastekan kode iklan adsense yang sudah anda dapatkan pada bagian Adsense Code - Ads on Post Body.
Memasang Kode Iklan Adsense Pada Posisi Tertentu - Paste Kode Iklan

Anda bisa memasukkakan 10 kode iklan adsense yang berbeda, yang masing-masingnya nanti bisa digunakan untuk setiap artikel postingan yang ada.



Selanjutnya anda tentukan posisi default untuk kode iklan adsense yang ingin anda munculkan disetiap artikel postingan pada situs atau blog anda.
Memasang Kode Iklan Adsense Pada Posisi Tertentu - Posisi Default

Pada gambar diatas bisa dilihat jika kode iklan Ads1 akan dimunculkan pada tengah-tengah artikel disetiap artikel postingan yang ada pada situs atau blog anda.

Lalu Bagaimana Memasang Kode Iklan Adsense Pada Posisi Tertentu Untuk Artikel Postingan Tertentu

Jangan khawatir, penjelasan diatas bertujuan agar anda bisa lebih cepat memahami dan tidak membingungkan. Selanjutkan kita akan masuk ke bagian inti tujuan artikel kali ini.

 

Memasang Kode Iklan Adsense Pada Posisi Tertentu Untuk Artikel Tertentu

Untuk memunculkan iklan adsense pada posisi tertentu yang kita inginkan dan hanya pada artikel postingan tertentu saja, kita akan memanfaatkan salah satu fitur dari plugin Quick Adsense, yaitu dengan menggunakan TAG HTML yang sudah disediakan oleh plugin Quick Adsense.
Memasang Kode Iklan Adsense Pada Posisi Tertentu - Quick TAG

  1. Disable Posisi Default Iklan Adsense

    Untuk mendisablekan posisi default semua ads atau iklan adsense yang sudah ditentukan pada halaman setingan plugin Quick Adsense dan hanya untuk artikel postingan tertentu saja, copy paste quicktag berikut diawal artikel postingan yang anda inginkan :

    Dengan menggunakan quicktag diatas pada suatu artikel postingan, maka semua kode iklan adsense yang anda integrasikan dengan plugin Quick Adsense tidak akan muncul pada artikel postingan tersebut. Selanjutnya kita akan memposisikan ulang beberapa kode iklan pada plugin Quick Adsense untuk suatu artikel postingan yang kita inginkan, silahkan lanjutkan membaca.



  2. Memasukkan Quick Tag Kode Iklan Pada Posisi Tertentu

    Yang saya maksudkan disini adalah memasukkan quicktag kode iklan tertentu pada posisi tertentu didalam artikel postingan anda. Untuk kode iklan yang anda pastekan pada box Ads1 yang ada pada Adsense Code - Ads on Post Body quicktag-nya adalah

    Untuk Kode Iklan pada box Ads2 :

    begitu seterusnya untuk kode iklan lain yang ada pada plugin Quick Adsense sampai Ads10.

    Selanjutkan silahkan pastekan quicktag tersebut pada posisi yang anda inginkan di suatu artikel postingan, misal sesudah paragraf ketiga atau sebelum paragraf terakhir, silahkan disesuaikan posisinya dengan posisi yang menurut anda adalah posisi strategis dan tentukan sendiri kode iklan mana yang mau dimunculkan. Sebagai contoh :

Dengan menggunakan cara ini, kita bisa membuat posisi iklan adsense untuk masing-masing artikel postingan lebih bervariasi serta tidak membosankan para pengguna.

Itulah sedikit tips dan trik Memasang Kode Iklan Adsense Pada Posisi Tertentu untuk artikel postingan tertentu yang diinginkan dengan memanfaatkan fitur quicktag dari plugin Quick Adsense. Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk kita semua, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

   

Leave a Comment

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz