Digital Ocean • Fast and Secure VPSCloud Computing Platform of Virtual Servers (Droplets), Object Storage (Spaces) and More



Cara Mudah Memasang Iklan Adsense Pada WordPress


Cara Memasang Iklan Adsense Pada WordPressCara Memasang Iklan Adsense Pada WordPress – Pada artikel ini saya akan membagi sedikit pengalaman mengenai Cara Mudah Memasang Iklan Adsense Pada WordPress yang mana pada artikel terdahulu saya sudah bercerita sedikit tentang Pengalaman Saya Diapprove Google Adsense sebagai publisher.

Cara yang akan saya pubish disini adalah salah satu cara mudah untuk memasang iklan adsense pada blog wordpress, yaitu dengan menggunakan sebuah plugin wordpress yang bernama Quick Adsense. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Plugin Quick Adsense ini silahkan anda kunjungi https://wordpress.org/plugins/quick-adsense/. Untuk bisa memasang iklan adsense pada blog wordpress anda, blog wordpress anda terlebih dahulu harus sudah di full approve oleh tim adsense. Tapi tidak ada salahnya juga bagi yang masih belum di-full approve sebagai publisher untuk ikut membaca artikel ini agar jika sudah di-full approve anda sudah mengetahui apa yang akan anda lakukan.




Menginstall Plugin Quick Adsense Pada WordPress

Terlebih dahulu silahkan login ke dashboard blog wordpress dan buka menu Plugins --> Add New. Pada kotak pencarian plugins ketikkan “Quick Adsense” dan setelah muncul pada hasil pencarian tekan tombol “Install” yang ada pada plugin Quick Adsense. Setelah selesai langsung anda aktifkan, perhatikan gambar berikut ini :
Cara Memasang Iklan Adsense Pada WordPress - install plugin quick adsense-min

 

Membuat Unit Iklan Pada Akun Google Adsense

Lanjutkan dengan membuat unit iklan baru pada akun adsense anda, setelah login ke akun adsense anda kemudian buka menu “My Ads” dan tekan tombol “+ Unit Iklan Baru” yang ada dibagian sebelah kanan. Sehingga anda akan melihat seperti gambar dibawah ini :
Cara Memasang Iklan Adsense Pada WordPress - membuat unit iklan baru-min

Kemudian anda pilih bagian yang saya tandai dengan kotak merah yaitu “Text and Display Ads” dan perhatikan petunjuk yang ada pada gambar berikut ini :
Cara Memasang Iklan Adsense Pada WordPress - membuat unit iklan baru2-min

  1. Beri Nama Iklan, saya pribadi memberi nama iklan sesuai dengan dimana posisi iklan tersebut mau saya tempatkan, tujuannya agar mudah diingat saja
  2. Pilih Model, pilihan model iklan yang secara default ditampilkan adalah pilihan rekomendasi. Jika anda menggunakan template wordpress yang sudah responsive, direkomendasikan untuk memilih model atau jenis iklan “Responsive” agar menyesuaikan dengan ukuran layar perangkat pengguna
  3. Setelah selesai untuk pilihan model iklan, tekan tombol Simpan dan Dapatkan Kode

Cara Memasang Iklan Adsense Pada WordPress - membuat unit iklan baru3-min

Baca Juga :

Memasang Kode Iklan Adsense Pada Posisi Tertentu

Mengintegrasikan Kode Iklan dengan Plugin Quick Adsense

Setelah kode iklan didapatkan, intergrasikan dengan plugin quick adsense dengan cara masuk ke menu setingan untuk plugin quick adsense. Melalui dashboard blog wordpress, buka menu Settings --> Quick Adsense, lalu pastekan kode iklan yang sudah dibuat pada box Ads on Post Body : yang ada dibagian bawah halaman setingan plugin quick adsense. Lihat gambar :
Cara Memasang Iklan Adsense Pada WordPress - paste kode pada quick adsense-min

Anda bisa pastekan kode iklan yang berbeda pada box lainnya yang mana sudah tersedia 10 box kode iklan untuk body artikel dan 10 box kode iklan untuk sidebar, jadi silahkan disesuaikan.

 

Menentukan Posisi Iklan pada Plugin Quick Adsense

Selanjutnya pada bagian atas halaman setingan plugin quick adsense, anda bisa menentukan di posisi mana iklan mau dimunculkan. Coba perhatikan contoh pada gambar berikut ini :
Cara Memasang Iklan Adsense Pada WordPress - setting posisi iklan dengan quick adsense-min

Ingat, gambar diatas hanya contoh saja. Untuk penerapan pada blog anda silahkan anda sesuaikan dimana posisi yang pas pada artikel anda. Pada setingan plugin quick adsense, anda bisa meletakkan iklan berbeda dibeberapa lokasi yang berbeda, seperti di awal artikel, tengah artikel, akhir artikel atau di nomor paragraf yang ditentukan.

Untuk meletakkan beberapa iklan di beberapa lokasi yang berbeda, silahkan anda buat lagi unit iklan baru dengan model atau jenis yang berbeda. Setelah kode iklan didapatkan, anda integrasikan kode iklan tersebut dengan Plugin Quick Adsense dan tentukan lokasinya.



Sekian dulu untuk artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti terus TopSETTING.COM untuk mendapatkan artikel-artikel dan tutorial menarik lainnya.

   

Leave a Comment

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz