Digital Ocean • Fast and Secure VPSCloud Computing Platform of Virtual Servers (Droplets), Object Storage (Spaces) and More



Pengalaman Saya Diapprove Google Adsense


Pengalaman Saya Diapprove Google AdsensePengalaman Saya Diapprove Google Adsense – Apa itu Google Adsense ? Berdasarkan penjelasan dari situs Wikipedia Indonesia, AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.




Untuk menjadi seorang publisher google adsense kita bisa menggunakan akun youtube atau menggunakan blog berbasis blogspot ataupun wordpress, baik itu yang di host ke situs wordpress atau blogspot ataupun yang self hosted (menggunakan layanan web hosting sendiri). Blog ini sendiri menggunakan self hosted wordpress, dengan berbekal sedikit ilmu saya mencoba membangun sendiri blog ini dan mengisinya dengan artikel atau tutorial-tutorial yang mungkin saja bisa memberi manfaat untuk orang lain bahkan untuk saya sendiri

Baca Juga :

Lakukan Hal Ini Saat Permohonan Adsense Ditolak

Pada artikel saya kali ini saya akan bercerita tentang Pengalaman Saya Diapprove Google Adsense, betapa terkejutnya saya saat mendapat balasan email dari google adsense tepatnya pada tanggal 1 Januari 2018 yang berisi ucapan selamat dari tim google adsense bahwa situs atau blog saya yang sederhana ini (TOPSETTING.COM) telah disetujui sepenuhnya untuk menjadi mitra google sebagai publisher adsense.

Pengalaman Saya Diapprove Google Adsense-min

Karena sebelumnya situs atau blog saya ini juga mendapat penolakan beberapa kali dengan peringatan “Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google” setelah mengajukan beberapa kali permohonan. Penolakan ini sudah pasti mempunyai alasan tersendiri dari pihak google adsense karena untuk menjadi seorang publisher google adsense bisa dibilang tidaklah mudah dan membutuhkan kerja keras yang lebih. Pengalaman pertama saya ini diapprove/diterima sebagai publisher google adsense menjadi motivasi sendiri bagi saya untuk lebih mendalami ilmu di dunia adsense.

Sebenarnya saya pribadi juga merasa heran bagaimana bisa blog saya yang sederhana ini bisa diapprove/diterima oleh tim adsense, karena saya sendiri merasa trafik kunjungan ke blog saya ini bisa dibilang masih rendah, bahkan saat menggunakan pencarian google dengan keyword “topsetting”, blog saya ini sudah dihadiahi sitelink oleh pihak google, padahal pengalaman saya tentang ilmu SEO (Search Engine Optimation) masih terbilang newbie.

Saya sendiri banyak belajar dari blog-blog adsense yang sudah senior dan membaca beberapa tips atau trik untuk menjadi seorang publisher adsense melalui situs atau blog yang dikelola, singkatnya ada beberapa hal yang saya lakukan sebelum mengajukan permohonan terakhir kemarin sampai blog ini diterima.

  • Memperbaiki struktur situs/blog, seperti penggunaan navigasi yang jelas
  • Memeriksa semua artikel yang sudah dipublish sebelumnya apakah ada konten yang melanggar hak cipta
  • Memperbaiki penggunaan internal link dan external link pada semua artikel
  • Merubah lokasi server hosting image, saat ini semua image pada blog ini saya simpan langsung di web hosting blog ini
  • Memperbaiki struktur Schema Markup
  • Mempelajari tips-tips dari blog-blog senior

Satu hal yang harus anda ketahui, untuk diterima menjadi publisher adsense bukanlah untung-untungan, ada beberapa hal aturan dari tim adsense yang memang harus kita pelajari apakah situs/blog kita memang layak dijadikan sebagai media untuk mempublish iklan-iklan dari google.



Bagi kawan-kawan yang masih mendapati email penolakan dari tim google adsense atau masih belum diapprove/diterima untuk menjadi publisher google adsense tidak usah merasa berkecil hati, berusaha terus dan jangan mudah menyerah. Kita harus mengambil sisi positif terhadap penolakan yang kita terima, yaitu untuk menuntut kita lebih giat lagi. Karena untuk bisa diterima menjadi publisher adsense tidak lah mudah seperti membalikkan telapak tangan.

   

Leave a Comment

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz