Digital Ocean • Fast and Secure VPSCloud Computing Platform of Virtual Servers (Droplets), Object Storage (Spaces) and More



Repositori Lokal Linux Debian 8 dan Ubuntu 16.04


Repositori Lokal Debian 8 dan Ubuntu 16.04Repositori Lokal Debian 8 dan Ubuntu 16.04 – Di Linux dikenal istilah repositori, repositori bisa dibilang sebagai tempat tersimpannya berbagai macam software atau aplikasi, secara spesifiknya software atau aplikasi yang bisa diinstall ke sistem operasi linux. Repositori ini bisa bersifat online dan offline, repositori online berada pada suatu server yang bisa diakses melalui jaringan internet, sedangkan repositori offline adalah repositori yang bisa diakses meskipun tidak menggunakan koneksi internet,sebagai contoh repositori yang berasal dari CD/DVD.

Kali ini saya akan berbagi informasi tentang daftar Repositori Lokal Debian 8 dan Ubuntu 16.04 yang hanya bisa anda gunakan untuk distro linux Debian 8 (Jessie) dan distro linux Ubuntu 16.04 (Xenial Xerus).




Baca Juga :

Cara Membuat FTP Server Pada Debian 8

Untuk menggunakan repositori lokal ini, anda harus mengedit file /etc/apt/sources.list dan mengganti isi file tersebut dengan salah satu atau beberapa repositori berikut dan dilanjutkan dengan menjalankan perintah apt-get update :

DEBIAN 8 (JESSIE)


#KAMBING-UI

#KEBO VLSM

#DATA UTAMA SURABAYA

#UNEJ

 

UBUNTU 16.04 (XENIAL XERUS)


#KAMBING-UI

#KEBO

#ITB

#BUAYA

#DATA UTAMA SURABAYA

#UNEJ

Baca Juga :

Tutorial Membuat VPN Server PPTP Pada Debian Jessie

Anda bisa menggunakan salah satu atau beberapa dari daftar repositori diatas, tapi sebenarnya satu repositori sudah lebih dari cukup, saya pribadi hanya menggunakan repositori #KAMBING sebagai repositori utama, jadi silahkan anda sesuaikan di server linux anda.



Demikianlah artikel kali ini yang membahas tentang informasi Daftar Repositori Lokal Linux Debian 8 dan Ubuntu 16.04, semoga informasi ini bisa bermanfaat.

   

Leave a Comment

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz